Get me outta here!
>

Jumat, 03 Juni 2016

Time to plan

Menjadi Pengusaha Muda berpeganglah dengan pedoman pada prinsip “Jika orang lain mampu, saya pun mampu”. Adapun beberapa hal yang harus dipersiapkan atau direncanakan untuk menjadi pengusaha muda, yaitu kepribadian, keterampilan, kekuatan, dan kemauan merealisasikan mimpi menajadi kenyataan.

Dalam hal kepribadian itu sangat ditentukan dalam diri sang pengusaha, karena membangun kepribadian merupakan hal yang mutlak bagi keberhasilan sebuah usaha “Semakin mengenali diri sendiri, maka peluang untuk mengambil tindakan yang salah akan semakin kecil dan pengusaha muda haruslah mempersiapkan perubahan sikap mental”.
Selain itu, pengusaha muda harus menguasai keterampilan dalam bidang softkill yaitu menjaga reputasi, kemampuan membangun jaringan, Naluri mengenali peluang usaha, kemampuan persuasi dan negosiasi, dan Sikap Profesional.
Memulai usaha pada usia muda akan lebih berhasil dibandingkan apabila memulai usaha pada usia tua. Maka dari itu Bermimpilah dan ikutilah dengan tindakan dan langkah nyata untuk mencapainya agar menjadi kenyataan, “Pengusaha yang berhasil adalah pengusaha yang  mampu bermimpi, bersemangat, dan  bertindak untuk mencapai tujuan”.
Alasan mengapa anak muda harus bermimpi sebab persaingan semakin ketat, kebebasan menentukan nasibnya sendiri dan kebebasan berkreasi, potensi mendapatkan penghasilan yang tingi, dan idealisme mengurangi pengangguran,
Mencapai mimpi dengan mengubah impian menjadi visi, menyusun rencana strategis, menetapkan rencana jangka pendek, dan melaksanakan usaha.
Orang Produktif akan berpikir secara positif,  dan biasakan berpikir dan berkata positif, dan menghadapi kegalalan dengan tidak mudah putus asa.
“All our dreams can come true, if we have the courage to pursue them” -Walter Elias AKA ‘Walt Disney’
“The great successful men of the world have used their imagination?they think ahead and create their mental picture in all its details, filling in here, adding a little there, altering this a bit and that a bit, but steadily building – steadily building”- Robert Collier.

Sumber:
Suharyadi, et al.Membangun Usaha Sukses diusia muda. Jakarta: Salemba Empat, 2011.
https://asmatrch.wordpress.com/2013/04/11/cara-berpikir-untuk-menjadi-orang-sukses/
http://www.blogtrepreneur.com/top-30-inspirational-entrepreneur-quotes/

0 komentar:

Posting Komentar