Get me outta here!
>

Jumat, 03 Juni 2016

Key to be a young millionare

Banyak dari kita yang bermimpi menjadi pengusaha/wirausaha di saat muda, memiliki uang sendiri dari hasil keringat sendiri, memiliki sebuah usaha yang sukses dan bisa membeli apapun yang kita sukai. Namun semua itu tidak serta merta kita dapatkan dengan mudah. Kewirausahaan muncul apabila seseorang individu berani mengembangkan usaha-usaha dan ide-ide barunya, proses kerwirausahaan meliputi semua fungsi, aktivitas, dan tindakan yang berhubungan dengan perolehan peluang dan penciptaan organisasi (Suryana, 2001).

Pengusaha atau wirausahawan adalah seseorang yang menciptakan sebuah usaha atau bisnis yang dihadapkan dengan risiko dan ketidakpastian untuk memperoleh keuntungan dan mengembangkan bisnis dengan cara mengenali kesempatan dan memanfaatkan sumberdaya alam.
Ciri kewirausahawan :
1.      Percaya diri
2.      Berorientasi pada Tugas dan Hasil
3.      Berani mengambil risiko
4.      Kepemimpinan
5.      Keorisinilan
6.      Berorientasi pada masa depan 
Prof. Afzalul Rahman dalam buku Muhammad A Trader, mengungkapkan : “Nabi Muhammad SAW adalah seorang pedagang yang jujur dan adil (fairplay) dalam membuat perjanjian bisnis dan tidak pernah membuat para pelanggannya mengeluh (komplain). Beliau selalu menepati janjinya dan dalam menyerahkan/mengirimkan barang-barang pesanannya selalu tepat waktu dan tetap mengutamakan kualitas barang yang telah dipesan dan disepakati sebelumnya. Dalam berperilaku bisnis Beliau selalu menunjukkan rasa penuh tanggung jawab dan memiliki integritas yang tinggi di mata siapapun. Reputasi beliau sebagai seorang pedagang yang jujur dan adil telah dikenal luas sejak beliau masih muda.”
Modal awal kewirausahaan adalah diri kita sendiri “jangan pernah berfikir terlalu jauh dan pada akhirnya menghasilkan rasa takut untuk melangkah tapi Melangkahlah dan hadapi apa yang ada pada saat ini Dengan sendirinya akan berfikir”. Dan jangan pernah takut gagal, berfikirlah positif untuk kedepan. Tetapi jika gagal mulai lagi dari awal , berwirausahalah disaat kita muda karena dari mudalah kita mengalami kegagalan tetapi kedepan kita menemukan kesuksesan. “Lebih baik kehilangan masa muda daripada kehilangan masa depan”



Sumber :
Suharyadi, et al.Membangun Usaha Sukses diusia muda. Jakarta: Salemba Empat, 2011.
http://m-alwi.com/bisnis-ala-rasulullah-saw-uang-bukan-modal-utama.html
https://www.youtube.com/watch?v=KCRmJoq0H24

http://rajapresentasi.com/2012/08/cara-membuat-perencanaan-dan-strategi-bisnis/

0 komentar:

Posting Komentar