Get me outta here!
>

Jumat, 03 Juni 2016

Kisah Sukses "Sukses di usia belia by Kick Andy"

Theresia Deka Putri
Pengusaha : Kopi Luwak



Menjadi pengusaha muda sejak SMP karena niatnya untuk belajar usaha, Berawal dari berjualan sepatu, pisang goreng dan snack, Modal awal yang dipakai hanya sedikit. Hingga pada saat ini bisnis yang ia miliki yaitu kopi. Alasan ia berbisnis kopi karena melihat Adanya peluang antara lain :
·         Banyaknya warung yang berjualan kopi di daerah jawa
·         Rata-rata masyarakat Indonesia penikmat kopi
Bermula menjual kopi dari modal terbatas Hingga sekarang memiliki kebun seluas 4 Hektar, ia menjual berbagai macam kopi seperti kopi lanang landep, luwak lanang, dan gajah hitam. Paling banyak diminati oleh pasar luar Luwak lanang seperti Taiwan, china, Malaysia, china, dan polandia.
Dengan kesuksesan yang ia alami, ia juga pernah gagal karena tertipu tetapi itu menjadikan Pembelajaran dari tertipu yang ia alami yaitu “ada beberapa agen barang dibawa tetapi uang tidak ada jadi rugi sampai berates juta. Ada suatu titik hanya ada uang 1000 hingga adanya keajaiban yaitu ada pengemis yang datang hingga bagi dua salah satu uang 500 perak lalu beberapa menit kemudian Tuhan menggantikan uang hingga memulai titik awal lagi untuk berbisnis”
Filosofi : kita tidak bisa mengarahkan angina tetapi kita bisa mengarahkan layar, tuhan itu memilih kkta jalan apa yg harus kita lalui tapi mengingat kita itu bisa memilih bagaimana kita melaluinya.


Nicolas Kurniawan
Bisnis : Ikan Hias

Berawal berbisnis 1 SD, alasannya karena tidak bisa membeli mainan lalu ia memiliki ide untuk ke toko mainan dengan system mengambil mainan terlebih dahulu lalu ia menjualkannya, bukan hanya itu ia pun menjualkan kue yang dijual oleh orangtuanya. Tetapi ia selalu mengalami kegagalan lalu ia mencoba berbisnis yang lainnya hingga ada suatu titik keberhasilan karena kecocokannya dengan berbisnis Ikan hias.
Jadi Kini nico berbisnis ikan hias, karena obsesinya menginginkan pendidikan yang layak. Tingginya peminat baik dalam dan luar mampu dimanfaatkan sebagai peluang dan pola pemasaran secara online. Namun pernah mengalami kesulitan tetapi dengan pantang menyerah ia nekat membangun kembali hingga berkembang dengan cukup pesat hingga banyaknya pemesanan dari beberapa Negara.
Tidak semudah itu ia sukses banyaknya halangan dan rintangan yang ia hadapi tetapi ia memiliki prinsip pantang menyerah dan ia juga memiliki filosofi hidup : ikan mati mengikuti arus ikan mahal berengang melawan arus artinya mimpi yang orang bilang sulit tetapi ia memandang malah semakin bagus karena sedikitnya persaingan yang ada.


Hamzah Izzulhaq
Pengusaha : bidang pendidikan bimbingan belajar dan bidang kerajinan sofa, kasur lipat, dan bantal.
 




Meraih sukses diusia muda Memulai bisnis dari SD yang kerjanya hanya serabutan untuk menambah uang saku, meraih suksesnya juga dipengaruhi oleh berbagai bacaan buku semasa sekolah. Baginya berbisnis dari nol terasa sulit dan berat, iapun memutar cara agar mempercepat bisnisnya diantaranya bergabung dengan komunitas bisnis.

Suksesnya berawal dengan membuka usahanya yaitu bimbel mulai dari Sekolah usia dini hingga SMP, keberanian yang ia miliki untuk dikembangkan olehnya hingga berhasil. Setelah sukses dengan usaha bimbel yang awal modalnya diperoleh dari pinjaman sang orangtua hamzah sempat jatuh bangun dalam usaha restaurantnya kemudian ia melebarkan pesawat dalam bisnis bantal, sofa, dan kasur kini berkembang pesar ke beberapa daerah di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar